Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Penggunaan Pupuk Kimia dalam Pertanian Dapat Memicu Terjadinya Pemanasan Global?

Untuk memenuhi kebutuhan pangan manusia, manusia menanam padi di persawahan. pertanian di zaman sekarang biasanya menggunakan pupuk kimia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi padi untuk mempercepat pertumbuhan dan mengoptimalkan hasil panen. Namun tahukah Anda kalau penggunaan pupuk kimia dalam pertanian bisa memicu terjadinya pemanasan global? Mengapa penggunaan pupuk kimia dalam pertanian dapat memicu terjadinya pemanasan global?

Penggunaan pupuk kimia dalam pertanian dapat memicu terjadinya pemanasan global karena zat-zat dalam pupuk kimia tersebut mengandung gas rumah kaca yaitu nitrogen oksida. Penggunaan pupuk dalam jumlah yang besar dan skala yang luas serta dalam waktu yang terus-menerus bisa meningkatkan kadar nitrogen oksida di atmosfer. Peningkatan gas gas rumah kaca di atmosfer bisa membuat suhu bumi semakin panas. Jadi itulah mengapa pupuk kimia dapat memicu terjadinya pemanasan global.

jadi mengapa penggunaan pupuk kimia dalam pertanian dapat memicu terjadinya pemanasan global di antaranya yaitu karena adanya zat hidrogen oksida dalam tubuh yang merupakan salah satu gas rumah kaca yang dapat menimbulkan pemanasan global jika jumlahnya terus meningkat.

Posting Komentar untuk "Mengapa Penggunaan Pupuk Kimia dalam Pertanian Dapat Memicu Terjadinya Pemanasan Global?"

loading...