Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Pemanasan Global Dapat Menyebabkan Kepunahan Spesies? Jelaskan!

Bumi kita ini berisi aneka jenis hewan yang beraneka ragam. Sebenarnya ada hewan yang sudah punah dan ada hewan yang terancam punah. Hal itu akibat seleksi alam. Hewan yang tidak bisa menyesuaikan diri dengan kondisi alam maka akan tersingkirkan dan hewan yang bisa bertahan dan bisa menyesuaikan diri dengan alam akan tetap lestari. Zaman sekarang ini kita dihadapkan dengan permasalahan pemanasan global. Adanya pemanasan global dan peningkatan suhu di seluruh bumi bisa mengakibatkan punahnya beberapa jenis hewan. Mengapa pemanasan global dapat menyebabkan kepunahan spesies? Jelaskan!

Pemanasan global bisa menyebabkan perubahan iklim yang cukup ekstrem. Ada beberapa hewan yang tidak bisa bertahan akibat adanya perubahan iklim dan itu bisa menyebabkan kepunahan hewan itu. Jika hewan tersebut tidak sanggup bermigrasi dan tidak sanggup bertahan di habitat yang lama yang sudah mengalami perubahan iklim maka hewan tersebut bisa mati. selain itu mencairnya es di kutub akibat pemanasan global juga bisa mengancam punahnya hewan yang hidup di daerah kutub seperti beruang kutub, rusa kutub, dan pinguin.

Jadi, mengapa pemanasan global dapat menyebabkan kepunahan spesies? Jawabannya karena ketidakmampuan hewan tersebut tetap bertahan di kondisi lingkungan yang sudah mengalami perubahan iklim akibat pemanasan global.

Posting Komentar untuk "Mengapa Pemanasan Global Dapat Menyebabkan Kepunahan Spesies? Jelaskan!"

loading...