Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Kaitan Antara Perilaku Manusia dengan Kelangkaan Burung Cendrawasih?

Bagaimana kaitan antara perilaku manusia dengan kelangkaan burung cendrawasih? Kaitannya adalah perburuan dan pengrusakan habitat burung cendrawasih oleh manusia menyebabkan kelangkaan burung cendrawasih.

Burung cendrawasih memiliki bulu yang sangat indah. Hal itulah yang membuat manusia tertarik untuk menangkapnya untuk diambil bulunya. Bulu cendrawasih tersebut diambil untuk difungsikan sebagai hiasan pakaian. Selain itu pengrusakan hutan habitat burung cendrawasih juga turut serta menyebabkan langkanya burung cendrawasih tersebut.

Sekarang burung cendrawasih adalah burung yang dilindungi. Perburuan burung cendrawasih dilarang. Hal itu demi menjaga kelestarian burung cendrawasih agar tidak punah.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana kaitan antara perilaku manusia dengan kelangkaan burung cendrawasih. Jadi kelangkaan burung cendrawasih salah satunya disebabkan oleh perilaku manusia yang melakukan perburuan dan kerusakan habitat dari burung cendrawasih tersebut. Untuk itu kita tidak boleh memburu cendrawasih tersebut baik untuk diambil bulunya atau untuk dipelihara dan tidak boleh melakukan pengrusakan hutan menjadi habitat dari burung cendrawasih tersebut.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Kaitan Antara Perilaku Manusia dengan Kelangkaan Burung Cendrawasih?"

loading...