Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan Dampak yang Akan Terjadi Apabila Tidak Terdapat Gas Rumah Kaca di Atmosfer Bumi!

Jelaskan dampak yang akan terjadi apabila tidak terdapat gas rumah kaca di atmosfer bumi!

Jika tidak ada gas rumah kaca di atmosfer bumi, suhu bumi akan menjadi sangat dingin. Itu karena tidak ada yang memerangkap panas matahari di permukaan bumi. Akibatnya panas dari sinar matahari akan kembali dipantulkan ke luar angkasa.

Tanpa gas rumah kaca yang ada di atmosfer, kita tidak bisa hidup di bumi. Karena suhu di permukaan bumi terlalu dingin untuk ditinggali. Mungkin hanya ada beberapa makhluk hidup saja yang bisa bertahan hidup di suhu yang sangat dingin.

Kita harus tahu apa gunanya gas rumah kaca. Gas rumah kaca seperti metana, uap air, karbondioksida, berguna untuk memerangkap radiasi matahari yang sampai ke bumi agar tidak dikeluarkan lagi ke luar angkasa. Jadi panas matahari itu di kurung di bawah atmosfer bumi agar kehidupan di permukaan bumi tetap hangat. Jika tidak ada gas rumah kaca, maka panas dari matahari akan dikembalikan lagi ke luar angkasa dan permukaan bumi akan menjadi dingin.

Gas rumah kaca sangat berguna sekali untuk keberlangsungan hidup makhluk hidup yang tinggal di bumi. Di sisi lain apabila kadar gas rumah kaca yang ada di atmosfer terus-menerus meningkat, suhu di bumi juga akan semakin panas yang kemudian disebut dengan pemanasan global.

Jadi kesimpulannya: jelaskan dampak yang akan terjadi apabila tidak terdapat gas rumah kaca di atmosfer bumi! Dampaknya adalah suhu bumi akan menjadi dingin yang tidak memungkinkan untuk dihuni.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Dampak yang Akan Terjadi Apabila Tidak Terdapat Gas Rumah Kaca di Atmosfer Bumi!"

loading...