Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Iklan Berdasarkan Media yang Digunakan Maka Televisi Radio dan Internet Merupakan Iklan

Jenis iklan berdasarkan media yang digunakan maka televisi radio dan internet merupakan iklan elektronik. Berikut penjelasannya.

Jenis iklan berdasarkan media yang digunakan dibagi menjadi iklan cetak dan iklan elektronik. Iklan cetak adalah iklan yang pembuatan dan pemasangannya dengan cara dicetak (diprint), Contohnya iklan yang ada di koran, iklan yang ditempel di tiang listrik, dan lain sebagainya. Sedangkan iklan elektronik adalah iklan yang penyampaian pesan dan tampilannya menggunakan media elektronik, contohnya iklan di televisi, iklan di radio, dan iklan di internet.

Televisi, radio, komputer, dan HP adalah contoh media elektronik. Iklan yang ada di internet juga disebut iklan elektronik karena penyampaian dan tampilannya menggunakan media eletronik seperti smartphone, komputer, dan laptop.

Iklan yang berupa papan  reklame, baliho, poster, dan lain sebagainya yang terpampang di jalan-jalan disebut iklan cetak karena pembuatannya dengan cara dicetak. Selain itu ada juga iklan yang terpampang di jalan yang berupa iklan elektronik, contohnya yaitu iklan yang menggunakan papan LED atau videotron.

Demikianlah penjelasan tentang "Jenis Iklan Berdasarkan Media yang Digunakan Maka Televisi, Radio dan Internet Merupakan Iklan Elektronik". Semoga berguna.

Posting Komentar untuk "Jenis Iklan Berdasarkan Media yang Digunakan Maka Televisi Radio dan Internet Merupakan Iklan"

loading...